Duo Azizah MAS TI Tabek Godang Melaju Ke KSM Nasional Tingkat Sumbar

//Duo Azizah MAS TI Tabek Godang Melaju Ke KSM Nasional Tingkat Sumbar

Duo Azizah MAS TI Tabek Godang Melaju Ke KSM Nasional Tingkat Sumbar

Sarilamak, Inmas–Kompetensi Sains  Madrasah (KSM) Nasional Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota yang digelar beberapa waktu lalu menjadi bukti nyata eksistensi MTI Tabek Godang Padang Japang tidak dapat dipandang sebelah mata. Dua peserta didik MAS MTI Tabek Godang  berhasil menjadi yang terbaik yang selanjutnya berhak untuk maju pada iven yang sama untuk tingkat Sumatera Barat. Mulyadi Pimpimnan MTI Tabek Godang (25/07) ditemui dirunag kerjanya tampak sumringah dengan keberhasilan kedua peserta didiknya.

Dijelaskan Mulyadi, “Sesuai dengan Surat  Keputusan Kepala Kemenag Lima Puluh Kota Nomor 122 Tahun 2019 Tentang penetapan  Pemenang  KSM Nasional Tingkat Lima Puluh Kota, “Alhamdulillah Nurul Azizah dan Putri Azizah berhak untuk maju ke ajang KSM Nasional  tingkat Sumatera Barat masing-masing pada bidang Studi Matematika Terintegrasi dan Ekonomi Terintegrasi untuk jenjang MA,” jelas Mulyadi yang baru-baru ini dinobatkan sebagai penghulu suku Melayu.

Lebih lanjut dijelaskan, ”Keberhasilan duo Azizah tersebut menjadi bukti bahwa kerja keras seluruh komponen yang ada di MTI secara bertahap memperlihatkan hasil sesuai dengan grand desain pengembangan  MTI yang telah dikembangkan dalam satu dasawarsa terakhir.”

Oleh sebab itu alumni IAIN Imam  Bonjol ini menjelaskan, “Saat ini seluruh stake holder  MTI sedang mengodok berbagai program penguatan serta pengembangan minat dan bakat peserta didik  yang secara khusus diarahkan pada penguasaan sains dan ICT, tanpa menghilangkan jati diri kepesantrenan yang telah menjadi warisan tersendiri,”  jelas pria yang juga dikenal sebagai orator ulung.

Disisi lain Mulyadi menyampaikan, pihak yayasan dan pengelola MTI Tabek Godang memiliki komitmen yang kuat untuk terus mengembangankan kualitas pendidikan di pesantren yang telah banyak melahirkan tokoh Nasional tersebut. “Kami selaku pengelola dan pihak  yayasan terus melakukan berbagai ikhtiar  untuk mewujudkan MTI Tabek Gadang sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkualitas serta menjadi salah satu destinasi pendidikan di Sumatera Tengah,” tegas Mulyadi.

Sebagaimana diketahui  dalam lintas sejarah Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) pertama didirikan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli adalah MTI Canduang pada tanggal 5 Mei 1928, setelahnya MTI Jaho di Padang Panjang yg dipimpin Syekh Jamil Jaho, selanjutnya MTI Tabek Gadang oleh Syekh Abdul Wahid Shaleh dan dikuti oleh ratusan MTI lainya yang tersebar hampir diseluruh pelosok nusantara.

Kegiatan KSM Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 direncankan akan dilaksankan pada tanggal 14-15 Agustus di Padang. Kemenag Lima Puluh Kota dipastikan akan mengirim peserta didik terbaik untuk setiap bidang studi yang diperlombakaan. (APP)|DW

Source : http://sumbar.kemenag.go.id/v2/post/49868/duo-azizah-mas-ti-tabek-godang-melaju

2019-08-13T09:28:53+00:00